Penerima Bantuan Bibit Durian di Sigi Dievaluasi

  • Whatsapp
Frangky

SIGI,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan akan mengevaluasi kelompok tani (Poktan) penerima bantuan Durian Musang King di lima kecamatan, yakni Kecamatan Palolo, Kulawi, Lindu, Kulawi Selatan dan Kecamatan Pipikoro.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Frangky pada wartawan Mercusuar, Kamis (21/1/2021).

Berita Terkait

Dijelaskannya, evaluasi dilakukan untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan Bibit Durian Musang King. Jika nilai tumbuhnya di atas 70%, maka hal itu dianggap baik. Demikian apabila ada bibit, dicari penyebab dan solusinya.

Pilihan Redaksi :  Covid-19 di Sulteng Tembus 10.013 Kasus

“Penyerahan bantuan Durian Musang King tidak diserahkan begitu saja. Namun ada mekanisme yang harus dilalui yakni lulus dari survei, sehingga Poktan yang lulus survei berhak menerima bantuan,” jelasnya.

Lanjut dia, jumlah bantuan bibit yang diserahkan pada Poktan di lima kecamatan sebanyak 11 ribu pada tahun 2019.

Harapannya kedepan, agar Sigi menjadi salah satu penghasil durian di Sulteng. Apalagi akan diperhadapkan dengan perpindahan Ibu kota negara di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Diharapkan Sigi bisa menyuplai durian ke ibu kota negara. Karena selama ini, hampir sebagian besar hasil hortikultura dari Sigi, khususnya sayuran dikirim Kaltim,” harapnya. AJI

Baca Juga