Pengamanan Psu Morut- Polda Kerahkan 200 Personel

  • Whatsapp
FOTO PENGAMANAN PSU MORUT

MORUT, MERCUSUAR – Sebanyak 200 personel atau dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) dikerahkan Polda Sulteng untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Morowali Utara (Morut), yang di jadwalkan Senin (19/4/2021).

Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiyawan menjelaskan anggota Polri Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng tersebut terdiri dari personel Brimob Polda Sulteng yang berasal dari Mamboro Kota Palu, Kompi Banggai, Morowali Utara dan Kabupaten Poso serta personel Direktorat Samapta.

Berita Terkait

“BKO dari Polda berjumlah 200 personel, terbagi 100 orang personel Brimob dan 100 orang personel Samapta,” ujarnya, Kamis (15/4/2021) pagi.

Hadirnya anggota Polri BKO Polda Sulteng tersebut, lanjut Kapolres, guna mendukung Polres Morut dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan PSU di Kecamatan Petasia Timur dan Mamosalato. 

Ke 200 personel Polri tersebut disiapkan untuk mempertebal pengamanan dan memantau masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, khususnya mencegah timbulnya kerumunan warga saat PSU disekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS).

DISEBAR DI EMPAT TPS

Sementara itu, Kabag Ops Polres Morut AKP Sugianto menambahkan bahwa personel Brimob dan Samapta Polda Sulteng tersebut terbagi delapan pleton. Personel itu akan disebar mengamankan empat TPS di Petasia Timur dan Mamosalato, masing-masing TPS akan diamankan 50 personel Polri atau sedikitnya dua pleton. 

“Untuk pengamananTPS di Desa Manyoe, Kecamatan Mamosalato hari ini (Kamis, 15/4/2021) dua pleton sudah berangkat menumpang kapal Feri yang dilepas langsung Pak Kapolres pagi tadi,” ucapnya. VAN

Baca Juga