Pengukuhan DPK-IKAPTK, Bupati Minta Kerjasama

0 18

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MOROWALI, MERCUSUAR – Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Morowali dan Morowali Utara, periode 2018-2021 digelar di aula rumah jabatan (rujab) Bupati Morowali Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (6/9/2018).

Wakil Ketua IKAPTK Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan tersebut, pengurus dapat saling berkoordinasi. “Saya berharap kita saling memberikan motivasi kepada seluruh anggota untuk menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Hidayat menuturkan, yang tergabung dalam IKAPTK adalah orang-orang siap bekerja dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Namun, ada juga beberapa yang belum maksimal, akan tetapi selalu siap membantu suksesnya pemerintahan.

“Kami menitipkan kepada rekan-rekan IKAPTK untuk membantu bapak bupati menjalankan tugas-tugas pemerintahan demi terwujudnya pemerintahan yang berintegritas,” pesannya.

Hidayat berpesan agar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bersikap netral karena tahun 2019 merupakan tahun politik. “Jangan sampai terlibat dalam politik praktis sehingga berakibat kurang baik pada pekerjaan serta karir kita,” jelasnya.

Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, berpesan kepada seluruh pengurus agar menjalankan tugas dengan baik. “Saya salut dengan para alumni ini karena memiliki loyalitas tanpa batas kepada pemimpin. Saat saya jadi bupati, saya berani menggunakan mereka dalam membantu menjalankan pemerintahan. Saya berharap semua pengurus dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Penjabat Bupati Morowali, Bartholomeus Tandigala, yang juga berkesempatan memberikan sambutan menjelaskan kegiatan pelantikan bukan hanya bersifat seremonial belaka, namun wadah untuk saling berkomunikasi.

Menurutnya, alumni IPDN atau STPDN memiliki etos kerja yang lebih di atas rata-rata sehingga mampu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya, meski ada beberapa tidak maksimal.

Bupati Morowali terpilih, Taslim, yang diberi kesempatan memberikan sambutan menambahkan, proses pilkada telah usai, dan kekuatan alumni bisa digunakan untuk mewujudkan sejahtera bersama di Morowali.

“Lewat kesempatan ini saya mengundang dengan hormat, tidak usah sungkan-sungkan ketemu saya. Mari kita bersama-sama menyukseskan pembangunan di Morowali menuju sejahtera bersama,” tandasnya. BBG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish