Pengurus DPD KNPI Banggai Dilantik

0 145

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BANGGAI, MERCUSUAR – Ketua DPD Provinsi Sulteng, Rahmad Gunawan Winter melantik 167 pengurus DPD KNPI Kabupaten Banggai periode 2019-2022 yang dinahkodai Didik Djibran di Hotel Estrela, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pelantikan berdasarkan Surat Ketua DPD KNPI Provinsi Sulteng Nomor:  002/DPD/KNPI-SULTENG/I/2020 itu, turut dihadiri antara lain Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama; Gubernur SUlteng diwakili Staf Ahli, Nizam dan Asisten II Bidang Ekonomi Setdakab Banggai, Alfian Djibran.   

Ketua KNPI Sulteng, Rahmad Gunawan Winter mengatakan agenda kewajiban DPD KNPI Kabupaten Banggai hari ini telah terlaksana, meskipun beberapa hari sebelumnya ada persoalan -persoalan yang muncul.

Dia berharap pemerintah daerah (Pemda), Kapolres dan Dandim untuk tetap membina dan mengarahkan DPD KNPI Banggai,  agar sebagai perwujudan pemuda yang diinginkan dan bersinergi dengan pemerintah bisa terlaksana dengan baik. 

Menurutnya, persoalan-persoalan yang ada menjadi sebuah pemikiran yang besar, biarkan Ketua Umum DPP KNPI yang akan memikirkan pemecahan dan memberikan solusi pada tingkat provinsi dan kabupaten.

Dikatakannya, ia melihat semangat begitu besar yang telah dilakukan Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai, semangat itu harus tetap dipertahankan sampai akhir masa kepemimpinan, yakni tiga tahun. Sebab menjadi Ketua KNPI tidak mudah, karena KNPI sebagai wadah pendiri OKP tidak mudah untuk menyatukan persepsi serta memberikan semangat dan spirit pada pengurus. 

Olehnya, harus tetap bersama menjalankan aturan-aturan sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga yang ada.  “Atas nama Ketua DPD KNPI Provinsi sulawesi Tengah saya mengucapkan selamat dan selalu saling berkomunikasi,” tutupnya.

Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli, Nizam mengatakan kondisi moral bangsa yang kian merosot tanpa disadari telah mempengaruhi kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Olehnya, jiwa nasionalisme dan patriotik yang terintegrasi dengan bela negara sangatlah penting untuk mengembalikan roh pemuda sebagai agen nasional dan agen pembaharu yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan kiranya seluruh pengurus dan anggota dapat ambil bagian secara optimal serta dapat memberikan arti sesungguhnya bagi terwujudnya tujuan organisasi kepemudaan KNPI.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai, Didik Jibran mengatakan pelantikan adalah sebuah kebanggan bagi masyarakat Banggai.

Pemuda Banggai, katanya, telah memberikan bukti untuk pertama kalinya dalam sejarah kepemudaan Banggai pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Banggai dihadiri Ketua Umun DPP KNPI. Selain itu, Gubernur Sulteng juga ikut memberikan legitimasi dan apresiasi.

“Tentunya ini adalah sebuah komitmen kami dan wujud dari keinginan kami  sebagai gerakan kepemudaan yang ada di Kabupaten Banggai. Kedepannya para pemuda bisa melihat naik turunnya tensi-tensi politik pemuda, tetapi yakin hari ini sejarah mencatat bahwa slogan energi harmoni akan memberikan Kabupaten Banggai untuk 3 tahun kedepan, bukti nyata dan bukti konkrit sebuah gerakan kepemudaan yang kami bangun yang mewakili seluruh unsur kepemudaan di Kabupaten Banggai,” ujarnya. MAM

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish