Pengurus PDHI Sulteng Periode 2019-2023 Dikukukan

  • Whatsapp
pengukuhan PDHI

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR- Sekjen Pengurus Besar (PB) Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) mengukuhkan pengurus PDHI Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk periode kerja 2019-2023, dimana drh. Erwin Hurudji, MP dipercayakan sebagai ketua dari organisasi profesi bagi para dokter hewan di wilayah Sulteng yang telah berdiri hampir 20 tahun itu. Pengukuhan pengurus PDHI Sulteng yang baru dilangsungkan di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (2/3/2019).

Sekjen PB PDHI, Dr,drh Widagdo Sri Nugroho mengatakan, pergantian pengurus PDHI Sulteng bisa dikatakan berbarengan dengan pergantian pengurus PDHI di pusat, olehnya ada satu semangat yang ingin dibangun bersama antar PB dan cabang di seluruh Indonesia yakni meningkatkan pengelolaan organisasi ini secara transparansi, akuntabel dan professional.  

“Kita akan mulai dari pengurus PB, kita akan secara rutin menginformasikan apapun yang terkait dengan organisasi kepada pengurus cabang, termasuk aspek keuangan. Jadi kita ingin semua, mengetahui kondisi keuangan organisasi itu seperti apa,” ujarnya.

Sementara, Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintaha, Hj, Sitti Norma Maradjanu mewakili Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menyampaikan, sangat mengapresiasi dan menyambut baik pengukuhan pengurus PDHI Sulteng yang baru, olehnya pengurus diharapkan mampu bekerja menyukseskan agenda-agenda organisasi serta terjalin sinergitas para seluruh dokter hewan, guna menunjang kesejahteraan dan kesehatan manusia dan dunia hewan.

“Kepada para pengurus yang baru, saya berharap mampu menjalankan amanah organisasi, terutama dalam hal mendukung program-program pemerintah,” ujarnya.

 

Ketua PDHI Sulteng Bertekad Majukan Organisasi

Sementara, Ketua PDHI Sulteng terpilih, drh. Erwin Hurudji mengatakan, menghadapi era revolusi industri 4.0, telah bergulir dan mempengaruhi segala aspek kehidupan, termasuk dunia kesehatan hewan dan pengorganisasiannya. Olehnya, tata laksana dan aturan fungsi PDHI dalam mengemban misi untuk menunjang visi, harus beralaskan pengembangan diri dalam menggunakan berbagai perlengkapan digital, sehingga pengorganisasian ini dapat lebih berjalan secara transparan dan lebih efisian.

“Hal ini dipercaya mampu memberikan kemudahan kepada anggota, sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Dia menambahkan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota PDHI Sulteng yang telah mempercayakan dirinya untuk menjalankan amanah melanjutkan tongkat estafet dari kepengurusan sebelumnya.

“Tentunya saya sangat berharap masukan dan saran dari seluruh kolega dan pihak-pihak lain, demi kemajuan organisasi kedepan,” tambahnya.

Acara pengukuhan yang dirangkaikan dengan seminar bertajuk ‘Continuing Professional Development’ itu juga dihadiri, dewan penasehat PDHI Sulteng, perwakilan Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulteng, serta pengurus dan anggota PDHI Sulteng. Seminar itu mengangkat tema ‘pelindungan hukum dokter hewan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan hewan di Indonesia’.AMR    

 

Baca Juga