Penimbunan Ruas Jalan Bualemo Rampung

  • Whatsapp
Di Rumah Saja

BANGGAI, MERCUSUAR – Penimbunan ruas jalan Bualemo menuju Desa Sampaka akhirnya rampung 100 persen, Sabtu (28/4/2018). Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Desa (TMMD) ke-101 hanya membutuhkan waktu tiga minggu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Masyarakat sudah bisa melalui akses jalan dengan normal,” kata Komandan SSK TMMD ke-101 Kapten Inf Abdul Azis.

Penimbunan jalan tersebut digenjot, sambungnya, karena merupakan akses utama masyarakat ke ibukota Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai.

Dijelaskan Azis, sebelum ditimbun, jalan dari Desa Bualemo menuju Desa Sampaka berjarak sekira 800 meter itu kondisinya memprihatinkan, karena berlubang dan penuh kubangan saat musim hujan.

“Alhamdulilah sekarang sudah bagus, jalan sudah tidak lagi berlubang,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya sedang menyelesaikan penimbunan jalan Desa Sampaka menuju Dusun Tanah Merah. Saat ini, pekerjaan sudah mencapai 85 persen dari target 3,1 kilometer.

Azis juga menegaskan bahwa Satgas TMMD ke 101 akan melanjutkan pembangunan Beronjong di Desa Sampaka dan pengerjaan plat deker.

DANDIM SAKSIKAN LATIHAN YONGMOODO

Sementara itu, Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Norman Syahreda menyampatkan waktunya untuk melihat latihan Yongmoodo yang tergabung unsur TNI dan siswa-siswi SMA Neger 1 Bualemo yang akan disiapkan untuk demontrasi pada penutupan TMMD ke-101. Hal tersebut dilakukan Dandim usai peninjauan sejumlah pekerjaaan TMMD.

“Kegiatan latihan Yongmoodo tersebut mendapat apresiasi dan sambutan antusias dari guru dan siswa siswi SMA Negeri 1 Bualemo,” kata Pasiops Kodim 1308/Luwuk Banggai Lettu Inf Agustinus Pajeko. AMR/*

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja