Penyelesaian Huntap dan Dana Stimulan Jadi Perioritas Hadi-Reny

  • Whatsapp
E87781E0-EF94-45F6-9F8A-16510C3F891D

PALU, MERCUSUAR – Ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Hadianto Rasyid dan dr. Reny A Lamadjido akan memprioritaskan penyelesaian hunian tetap (huntap) dan dana stimulan bagi penyintas di Kota Palu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Calon Walikota Palu terpilih, Hadianto yang menegaskan bahwa untuk penyelesaian huntap dan dana stimulan harus ada pencapaian besar setelah beberapa bulan dirinya dan dr. Reny dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palu.

Berita Terkait

“Semua program kerja krusial, namun untuk huntap dan dana stimulan ini harus ada gambaran besar setelah kami dilantik nanti,” jelasnya.

Hadianto juga menyampaikan terkait Hak Guna Bangunan (HGB) yang sampai saat ini masih menjadi polemik. Menurutnya, hal itu juga akan kembali dibicarakan dengan mengajak masyarakat untuk duduk bersama dan melakukan musyawarah secara terbuka agar ada langkah penyelesaian masalah dari polemik tersebut.

“Kalau masalah HGB, kita akan duduk bersama dengan pihak terkait, agar masyarakat bisa mendapatkan infomasi terbuka dan tidak meraba-raba agar kita tau apa yg bisa kita lakukan. Jangan sampai masyarakat merasa di dzolimi terus. Kami sudah berkomitmen untuk menjadi Walikota yang betul-betul menjadi pendamping masyarakat,” jelasnya.

Setelah dilantik pada Februari 2021 mendatang, Hadianto juga akan meminta pemerintah pusat untuk mengevaluasi dan meneliti kembali zona rawan di Kelurahan Balaroa dan Kelurahan Petobo. Total lahan yang hampir 200 hektar tersebut sangat luas dibiarkan begitu saja, menurutnya jika dari evaluasi dan penelitian ulang kawasan tersebut masih bisa layak untuk dijadikan kawasan, maka dimasa pemerintahannya akan kembali memanfaatkan lahan tersebut. Apalagi saat ini ada 700 Kepala Keluarga (KK) yang meminta untuk dibangunkan huntap di lokasi Petobo.

Hadianto juga akan tetap melanjutkan program sekolah gratis untuk tingkat SD dan SMP. Terkait kesehatan gratis dalam hal ini penerima subsidi BPJS Kesehatan gratis akan didukung oleh pelaksanaan sensus penduduk secara manual. Sehingga penerima subsidi kesehatan bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Sedangkan Calon Wakil Walikota Palu terpilih, dr. Reny mengajak semua Aparatur Negeri Sipil (ASN)  sama-sama bergandengan tangan dalam melayani masyarakat semaksimal mungkin serta mempercepat pembangunan Kota Palu yang lebih maju.

Hadianto dan dr. Reny juga berterimakasih kepada masyarakat Kota Palu dimana pasangan ini mampu mendapatkan kepercayaan sebanyak 40 persen lebih suara masyarakat Kota Palu. Keduanya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama merajut kebersamaan, mengawal kerja-kerja bersama Walikota dan Wakil Walikota Palu mendatang agar pembangunan di Kota Palu bisa lebih baik dan terkontrol dengan baik.

“Kuncinya  bagaimana kita menyatukan presepsi dan tujuan kita bersama untuk bisa membangun Kota Palu menjadi lebih maju. Kami berusaha sekuat dan semampu mungkin bekerja untuk masyarakat Kota Palu, mencari solusi terhadap masalah, menghilangkan batasan antara kita, bisa memasuki semua ruang masyarat, menciptakan kemistri yg baik dengan masyarakat, kemistri yang baik antara Walikota dan Wakil Walikota sehingga kebijakkan yang dijalankan untuk masyarakat itu bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.RES

Baca Juga