Penyintas di Ova Butuh Penguatan Ekonomi

0 38

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Masyarakat terdampak bencana yang saat ini tinggal di hunian sementara (huntap) Ova, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, mengharapkan langkah Pemerintah Kota Palu, untuk melakukan penguatan ekonomi masyarakat terdampak di wilayah tersebut. Wilayah Kelurahan Pantoloan sendiri, merupakan salah satu wilayah yang terdampak serius bencana 28 September 2019 lalu.

Berdasarkan hasil reses Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona, di wilayah tersebut, masyarakat berharap DPRD Kota Palu, bisa mengawal proses pemulihan pascabencana di Kota Palu dengan baik. Utamanya kata dia, dalam hal layanan dasar dan berbagai kebijakan lainnya, yang menjadi hak utama yang harus dipenuhi oleh negara.

Penguatan ekonomi kata dia, menjadi hal yang sangat penting, agar kedepannya korban bencana yang kehilangan mata pencahariannya, bisa kembali hidup layak dan bekerja, serta mendapatkan penghasilan sehari-hari.

“Dari berbagai aspirasi yang saya dengarkan, sebagian besar mempertanyakan tentang kejelasan huntap, jadup, dan penguatan ekonomi, seperti apa yang harus mereka dapatkan,” jelasnya.

Selain itu, dalam reses di wilayah tersebut, ada beberapa hal yang juga menjadi perhatian politisi Partai Nasdem ini, seperti perlu adanya penertiban kembali ternak sapi, dan perlunya aktifitas produktifitas  lahan untuk tanaman holtikultura di lokasi huntara. RES

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish