Penyintas Jalan Asam Pertanyakan Data Jadup

  • Whatsapp
download
Di Rumah Saja

LERE, MERCUSUAR- Warga penyintas penghuni Huntara Kompas di Jalan Asam III, Kelurahan Kabonena mendatangi Kantor Dinas Sosial Kota Palu, Kamis l(24/10/2019). Mereka menuntut mengenai hilangnya data  para penyintas sebagai penerima jaminan hidup (Jadup).

Sekira pukul 09.00 wita, warga mendatangi kantor yang berada di Jalan Bantilan itu, mereka mempertanyakan perihal data penyintas di Kementerian Sosial sebagai penerima jadup, yang tiba-tiba tidak lagi terdaftar, padahal sebelumnya masih terdaftar.

Sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di Huntara Kompas  Asam III, seperti dijelaskan, salah seorang penyintas Udar Petabunga, bahwa sudah berulang kali mereka dimintai fotocopi identitas berupa Kartu Keluarga (KK) di Kulurahan untuk terdaftar jadup.

“Begitu dicek sudah hilang padahal sebelumnya masih ada. Kita menemukan banyak kejanggalan di Dinsos, entah mengapa nama kita tiba-tiba hilang, kita jengkel jadinya, lebih baik tidak usah menerima jadup, dijanji namun tidak jelas,” sesalnya.

Mereka mengancam akan terus datang dan mempertanyakan soal data itu, jika belum ada kepastian dari pihak Dinsos Kota Palu. ABS

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja