Peralatan Sekretariat Panwascam di Parmout Hanya Sewa

  • Whatsapp
Bawaslu Parimo Sewa Peralatan Sekretariat Panwascam Dalam Keadaan Baru

PARMOUT, MERCUSUAR – Pengadaan sewa peralatan sekretariat kepada Panwas Kecamatan berupa, tiga unit laptop, printer, meja, kursi tamu, kursi rapat dan lemari arsip disalurkan pihak sekretaris sejak februari 2020. Hal tersebut disampaikan Koordinator Sekretaris (Korsek) Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (12/08/2020).

Menurutnya, kesepakatan berupa kontrak dengan empat perusahaan,  sewa sejumlah peralatan sekretariat tersebut selama 11 bulan sejak februari hingga desember 2020.

“Karena kontrak kita hanya sampai desember pihak ketiga akan menambah 2 bulan sejak kontrak tanpa menambah biaya,”ujarnya.

Dia mengatakan, semua peralatan yang disediakan pihak ketiga dalam keadaan baru. Karena di daerah tersebut  sangat sulit mencari tempat penyewaan mobiler sebanyak itu.

“Jika dalam perjalanannya peralatan dan mobiler itu rusak, maka semua biaya perbaikan akan ditanggung oleh pihak ketiga,” terang Korsek, sekaligus PPK dalam pengadaan barang dan jasa tersebut.

Sementara itu, berdasarkan hasil penelusuran memang ditemukan sejumlah laptop, printer dan mobiler dalam keadaan rusak. Misalnya,  ditemukan 5 buah laptop bermasalah pada baterai, Printer bermasalah pada cartridge.

“Tidak semua kecamatan mengalami hal serupa. Hanya ada sekitar lima kecamatan yang memang mengalami masalah,” terang muchlis.

Ia menegaskan, akan terus memantau perkembangan semua peralatan sekretariat di Kecamatan.

“Jika ada yang rusak segera diinformasikan kepada pihak ketiga untuk diperbaiki,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan, segala peralatan di sekretariat apalagi yang menunjang kerja-kerja Panwascam harus dalam keadaan baik.

“Saat ini kita sedang menghadapi tahapan pengawasan pencoklitan. Tentu, dalam menunjang kerja Panwascam harus ditopang dengan peralatan yang memadai. Misalnya, laptop dan printer. Sekali lagi, secara umum semua peralatan di kecamatan masih dalam keadaan baik,”tutupnya.*/TIN

Baca Juga