Peran 3 Pilar Deteksi Dini Permasalahan Masyarakat

Apel Danramil dan Babinsa

0 63

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU TIMUR, MERCUSUAR- Belasan danramil dan puluhan babinsa Kodim1306/Donggala mengikuti apel uamh dilaksanakan di Ball Room Hotel Lawahba, Selasa (3/12/2019. Pada kesempatan itu, Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, Sik, SH.MH menyampaikan materi sinergitas TNI-Polri.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh bersama Dandim 1306/Dgl Kolonel Inf. Widya Prasetyo N.S.Pd menyampaikan, terkait dengan sinergitas yang telah terjalin selama ini utamanya Kodim 1306/Dgl dan Polres Palu secara struktural dari tingkat kota hingga kelurahan sudah terjalin dengan baik.

“Hal ini dapat kita lihat dari berbagai kejadian yang mampu tercium oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga wilayah Kota Palu bisa dikatakan aman dan kondusif,” kata Sholeh.

Kapolres melanjutkan bahwa peran 3 pilar sangat vital atau penting sekali dimana mampu mendeteksi secara dini terhadap permasalahan-permasalahan di wilayah kelurahan dan pelosok desa. Salah satunya, kata Sholeh terkait dengan maraknya berita hoaks yang berkembang seiring dengan kemajuan teknologi serta mengingkatnya pengguna HP android.

“Perlu adanya tingkat kewaspadaan yang lebih kepada keluarga kita maupun masyarakat luas tidak percaya berita-berita bohong (hoaks) dengan menggunakan media sosial yang ada,” jelasnya.

Sementara, Dandimmengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Palu yang telah menyempatkan waktu memberikan materi pada kegiatan apel tersebut. Acara itu dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata oleh Dandim 1306/Dgl kepada Kapolres Palu. AMR/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...