Perempat Final Sampesuvu Cup II Nyaris Ricuh

SMAN 1 Palu Tersisih

0 31

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR –  Babak perempat final Sampesuvu Cup II 2019 yang di gelar pada Rabu (13/3/2019) malam tadi berlangsung   ketat dan nyaris terjadi bentrok antar supporter kedua tim, khususnya di laga  partai terakhir ketika  SMAN 4 Palu ditantang SMKN 6 Palu. Pertandingan yang berlangsung di GOR Siranindi Jalan Muhamad Yamin tersebut juga diwarnai  kartu merah yang diterima Afdal, pemain SMKN 6 Palu.  

Ketika wasit  memulai kick off  babak pertama, SMAN 4 Palu yang memainkan Amar, Adiaksa, Fadel, Saif dan Kurniawan langsung memberikan tekanan ke daerah pertahanan SMKN 6  lewat perpindahan bola yang lebih lama mereka kuasai. Namun demikian gol baru  tercipta  setelah memasuki menit  keenam lewat sontekan Saif.  Dua menit setelah itu dua gol lagi tercipta di gawang SMKN 6  yang dibuat  Fadel dan Saif.  Bahkan  jelang masuk masa rehat SMAN 4 Palu  menambah sebuah gol  yang disumbangkan Fadel yang dibalas satu gol oleh Diki.

Usai SMA 4 Palu menambah gol kelima yang di cetak  Fadel, SMKN 6 Palu tampil lebih baik dan berani keluar dari tekanan. Namun demikian sebuah kartu merah yang diterima Afdal membuat skuad SMKN 6 kembali bekerja keras membangun semangat.

Kartu merah yang dikeluarkan wasit Arun Hidayatullah kepada Afdal,  dinilai menjadi pangkal terhentinya  laga yang dihelat mulai pukul  delapan malam tersebut selama  10 menit. Seorang oknum penonton yang tak terima pemain tim jagoannya di kartu merah berusaha masuk ke dalam lapangan  namun dengan sigap panitia dan dua orang aparat kepolisian mengamankan penonton tersebut.

Kondisi tersebut dimanfaatkan SMKN 6 setelah laga yang sempat  terhenti  dilanjutkan. Dan hasilnya dua gol  beruntun  penghujung babak kedua  mereka ciptakan  lewat Gifair (38’) dan  Carlitos  (39’)  namun tak bisa menolong  SMKN 6 untuk keluar dari kekalahan 5-3.   

Pelatih SMAN 4 Palu Adiatma mengakui konsentrasi  anak buahnya terganggu pasca insiden keributan. “Saya kira dua gol lawan  di akhir-akhir babak kedua   karena konsentrasi anak-anak  sudah tidak fokus karena sempat terhenti  tadi dan itu dimanfaatkan  lawan mencetak dua gol balasan,”ujarnya.

Hasil perempat final lainnya  Smanor Tadulako B  menaklukkan SMAN 1 Sigi  dari adu sepakan pinalti  dengan skor 4-3. Di waktu normal kedua tim berbagi angka  2-2. Sementara  itu SMKN 3 Palu butuh kerja keras  untuk menamatkan perlawanan  SMAN 3 Palu lewat kemenangan 7-6.   Sementara wakil tuan rumah, SMAN 1 Palu C  ditumbangkan MAN 2 Palu  juga  dari adu sepakan pinalti.  CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish