Peringati Hari Pahlawan dengan Lomba Literasi

SD Inpres 1 Talise

0 90

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TALISE, MERCUSUAR – SD Inpres 1 Talise menggalakkan kegiatan pengembangan diri peserta didik, di antaranya dengan menggelar kegiatan yang mengasah potensi literasi siswa. Program tersebut, salah satunya dikemas dalam bentuk kegiatan, untuk menggali bakat dan potensi literasi siswa, melalui lomba di internal sekolah, sesuai tingkatan kelas mereka.

Masing-masing kelas I dan II mengikuti lomba mewarnai, kelas III dan IV lomba baca puisi, lalu kelas V dan VI lomba mengkarya puisi.

“Alhamdulillah, semua murid kita antusias mengikuti lomba literasi,” kata Kepala SD Inpres 1 Talise, Rosyida, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan luar kelas tersebut, jelasnya, berlangsung dimulai pada jam pelajaran pertama hingga jam istirahat. Selanjutnya, kegiatan belajar mengajar normal dilaksanakan di ruang kelas usai jam istirahat.

Melalui kegiatan literasi yang mengambil tema peringatan Hari Pahlawan tersebut, Rosyida berharap dapat menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada para peserta didik. Ia ingin para siswa dapat memahami bahwa untuk meraih keberhasilan dan prestasi, membutuhkan proses dan semangat yang tinggi.

“Kita juga kenalkan kaitan antara pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, melalui tema yang kegiatan ini. Misalnya, dalam cipta puisi,  mewarnai dan lomba baca puisi, memiliki semangat patriotisme,” pungkasnya. IEA

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...