Perkembangan Wilayah Transmigrasi Padauloyo

PEMKAB TOUNA GELAR FGD

0 32

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Dalam rangka evaluasi tingkat perkembangan wilayah transmigrasi Padauloyo di Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Touna menggelar Focus Group Discution (FGD) dengan tim evaluasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di ruang BP4D Kabupaten Touna, Senin (8/4/2019).

“Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna mengucapkan terima kasih kepada tim evaluasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Dinas Transmigrasi Touna yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Touna, Taslim DM Lasupu saat membuka kegiatan itu.

Menurutnya, FGD digelar untuk mengintegrasi kebijakan yang dilakukan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI dengan Pemkab Touna.

“Dengan begitu program yang dilaksanakan dapat terintegrasi sesuai dengan arah kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan Masyarakat,” jelasnya.

Pada era otonomi daerah, lanjut Sekkab, sesuai paradigma yang berkembang saat ini pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk melaksanakan program transmigrasi. Hal itu sesuai dengan UU Nomor: 29 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas UU Nomor: 15 Tahun 1997 tentang Ketransmigrasian.

Olehnya ia berharap  program dikawal  agar dapat terealisasi dangan baik dan membawa kesejahteraan bagi Masyarakat Kabupaten Touna.

“Untuk itu dukungan dalam pengembangan kawasan transmigrasi harus menjadi perhatian, seperti pembangunan infrastruktur maupun dalam membantu usaha masyarakat transmigrasi dalam memasarkan hasil usaha masyarakat,” tutup Sekkab. DEL

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish