Perkenalkan Kain Tenun Donggala ke Masyarakat Luas

0 94

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Satu lagi siswa SMAN 7 Palu, kelas XI IPA 1 bernama Angil Risma A.M berhasil meraih Pemenang dua Putri Tenun Sulteng 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata pada program Generasi Pesona Indah (Gempi) pada Mei – Juni 2019 kemarin.

Anak dari pasangan Mursalim dan Lisnar yang bertempat tinggal di Baiya Kecamatan Tawaeli tak hanya menjadi Putri Tenun Sulteng 2019 tetapi akan kembali berkompetisi di ajang Duta Kain Tradisional Indonesia di Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Makassar pada Maret 2020 mendatang.

“Dengan prestasi ini kami ingin memperkenalkan berbagai Kain Tradisional yang ada di Sulteng khususnya Kain Tenun Donggala. Sebab saat ini peminat dari Kain Tenun Donggala masih terbilang kurang, makanya itu akan menjadi tantangan buat kami agar Kain Tenun Donggala bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, bahkan manca negara. Nantinya program kami akan didampingi langsung oleh Dinas Pariwisata Sulteng,” katanya.

Semoga dengan seluruh program ini bisa memberikan tambahan materi dan pengalaman untuk nantinya akan pihaknya bawa pada Duta Kain Tradisional Tingkat Nasional di Makassar.***

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish