Pernah Terkena Malaria di Papua

  • Whatsapp
Ekwan Darmawan - Copy

Pemimpin Cabang BRI Palu, Ekwan Darmawan, tidak pernah melupakan saat dirinya berdinas di wilayah Papua Barat, pernah terkena Malaria. Awalnya dirinya terkena Malaria karena kelelahan, setelah menjalani berbagai rutinitas dan saat itu bertepatan bulan Ramadan.

Saat itu dirinya dihubungi Pangdam Papua untuk menemani menyelam dan saat itu, dirinya sedang menjalankan puasa Ramadan, kemudian terasa saat di bawah air, dirinya kehausan dan waktu masih menunjukkan jam satu siang, masih lama waktu untuk berbuka puasa.

Besoknya, dirinya bersepeda dengan pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Papua dan kondisi berpuasa. Kemudian, badannya merasakan demam dan setelah diperiksa terkena malaria, hingga akhirnya selama seminggu harus istirahat di rumah.

Perjalanan karier Ekwan sebagai bankir di bank BUMN ini sudah cukup lama, dan berbagai penugasan sudah diembannya, mulai bertugas di pulau Jawa, Sulawesi hingga Papua, pernah dilakoninya. Hal itu menjadikan dirinya semakin paham akan keanekaragaman budaya di Indonesia.

Keberadaan BRI yang hadiri di pulau terpencil dan daerah perbatasan menjadi simbol kehadiran Negara, karena selama kehadiran BRI untuk menyokong pertumbuhan ekonomi daerah melalui peredaran uang rupiah. HAI

 

Baca Juga