Perpustakaan Sulteng Terapkan Prokes Covid-19

  • Whatsapp
IMG-20201020-WA0035

PALU, MERCUSUAR -Perpustakaan daerah Sulawesi Tengah, tetap membuka layanan bagi masyarakat yang ingin berkunjung, selama pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulawesi Tengah, Ardiansyah, mengatakan meskipun dalam masa pandemi, perpustakaan daerah Sulteng tetap melayani para pemustaka. Pelayanan perpustakaan, selama masa pandemi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Berita Terkait

“Kami tidak menutup. Pengunjung tetap diberikan peluang dengan menerapkan protokol kesehatan, duduk berjarak, kemudian tetap menggunakan masker. Kami juga menyiapkan hand sanitizer. Pengunjung tidak bergerombol, tapi menggunakan sistem antre untuk peminjaman buku,” jelasnya, Selasa (20/10/2020)

Pilihan Redaksi :  API Sulteng Lantik Pengurus API Morut

Menurut Ardiansyah, jumlah pengunjung di perpustakaan daerah Sulteng, selama masa pandemi Covid-19 tidak mengalami penurunan berarti.

“Masih seperti biasa, belum mengalami peningkatan,” katanya.

Selain itu, terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, saat ini masih menggunakan sistem pertemuan virtual berbasis aplikasi. Ardiansyah menyontohkan, untuk kegiatan-kegiatan koordinasi dengan dinas-dinas terkait di kabupaten dan kota di Sulteng.

“Semua kegiatan masih menggunakan zoom meeting, seperti kegiatan pertemuan dengan dinas perpustakaan kabupaten dan kota, serta dengan pelaku-pelaku dan pegiat perpustakaan. Langkah ini kami ambil untuk menghindari pertemuan dengan banyak orang, sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. MS

Baca Juga