Persetanlu- Wadah Cari Sahabat di Sepakbola

  • Whatsapp
PERSETANLU

PALU, MERCUSUAR- Persetanlu   adalah kepanjangan dari Persatuan Sepakbola Intan Palu, sebuah komunitas bola kaki yang saat ini  hadir meramaikan jagad Sepakbola di Kota Palu. Menyebut Persetanlu,  yang ada di benak  tentunya sebuah kosa kata negatif berupa kalimat umpatan atau sumpah serapa kepada seseorang yang  bisa  dimaknai, Tak Peduli atau Acuh Tak Acuh. Lalu mengapa nama Persetanlu dijadikan nama komunitas teresebut?.      

Terkait  hal itu, Owner Persetanlu, Herry Intan menyebut  timnya dibentuk sebagai tempat menjalin persahabatan di Sepakbola sedangkan nama Persetanlu hanya secara kebetulan sama dengan ungkapan kosa kata  yang dimaksud.    

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

“Kalau nama Persetanlu ini  hanya kebetulan tapi yang jelas saya penggemar Manchaster United yang punya julukan setan merah. Kandungan maknanya di tim ini mudah-mudahan kedepannya menjadi klub yang ditakuti karena skill pemain serta kekuatan pemain Persetanlu,” ujar Herry kepada Mercusuar di lapangan Kalavata Nunu, Senin (19/4/2021).

Herry Intan tak menyangka banyak pemain yang sudah   bergabung dalam timnya. “Saya hanya menyiapkan wadah atau tempat silahturahmi menjalin persahabatan dalam bidang olahraga, khususnya  Sepakbola, saya pun tidak menyangka kalo banyak pemain yang mau bergabung secara sukarela ke dalam tim  Persetanlu. Dengan melihat antusiasme dan semangat seperti ini, saya juga terpacu untuk membuat Persetanlu menjadi salah satu wadah kita bersilahturahmi menjalin persahabatan seperti  saat ini,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  BPKAD FC Juara Liga Ramadan Talise

Persetanlu bari berusia sebulan lebih atau  didirikan pada 12 Maret 2021. Dengan usia  masih cukup muda tersebut Persetanlu, kata Herry Intan masih mencari-cari venue untuk dijadikan home base.

“Belum ada (lapangan), tapi kami masih mencari dan menyeleksi dulu mana yang kemungkinan yang cocok kita jadikan home base dakam menerima tamu untuk uji coba,” ujar pria 42 tahun ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih  kepada teman-teman yakni Feky, Mardhie, Oscar, Fendi, Arisman, Roxanne anak saya dan tentunya Evelyn istri saya atas dan semua pemain yang terlibat dalam setiap permainan,” tutupnya. CLG

Baca Juga