Persido Pastikan Tempat di Putaran Final

  • Whatsapp
persido vs tisswan

DONGGALA, MERCUSUSAR – Persido Donggala mengalahkan Tisswan Labuan dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 3 Asprov Sulawesi Tengah di lapangan Murni Labuan Panimba, Kamis (9/8/2018).

Fadel mampu merobek gawang Persido  di menit ke-4 dan membuat Tisswan unggul 1-0. Hingga pada menit ke-24, striker Persido Donggala, Amar menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berita Terkait

Kedua tim kembali mencoba membangun kerjasama untuk mencetak tambahan angka, namun justru Persido yang kembali mencetak gol dimenit ke-36 yang dibuat pemain sayap kanan,  Anjas. Gol tersebut bertahan hingga peluit tanda babak pertama berakhir.

Pilihan Redaksi :  Komunitas Tana Sanggamu Terbitkan Buku Desa

Babak kedua dimulai, M Rival melakukan pelanggaran yang disusul Muzaik Ramadhan juga ikut mendapat kartu kuning. Tapi, tak lama setelah itu Persido kembali membuat gol melalui serangan balik dimenit ke-57 yang kembali di buat Amar.

Tisswan gagal memanfaatkan momentum saat pemain tengah Persido, M Rival di ganjar kartu merah di menit ke- 73.  Tisswan membuat banyak peluang, tidak mampu membuat gol lagi karena pertahanan yang dibuat oleh Persido. Hingga babak berakhir, skor tetap 3-1 untuk Persido.

Manajer tim Tisswan, Syaiful Umar, mengatakan bahwa, tim yang dimainkan sudah diatur sebelumnya namun tak bisa memebrikan kemenangan.

“Sayang sekali pertandingan ini kami harus menerima kekalahan. Sebenarnya, pelatih sudah menyiapkan pemain unggulan untuk menghadapi Persido, namun saat babak pertama tadi mereka cedera dan mengharuskan kami mengganti 2 pemain, maka dari itu ritme permainan menjadi kacau”ucap Syaiful Umar.

Pilihan Redaksi :  Komunitas Tana Sanggamu Terbitkan Buku Desa

Dan di lain sisi sebagai pelatih Persido, M Darwis bersyukur dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Namun dia menyayangkan pemainnya mendapat kartu merah.

“Anak-anak terlalu bersemangat, bahkan semangatnya cukup berlebihan, sehingga mereka bermainnya sangat over, sampai ada yang mendapatkan kartu kuning bahkan kartu merah,”kata pelatih Darwis.

Darwis menyebut tak ada persiapan khusus menghadapi laga tersebut.  “Tidak persiapan khusus yang kami lakukan, hanya saja sesi latihan yang kami lakukan sebelumnya sore hari dan kami merubahnya ke pagi hari,” katanya.

Dengan hasil tersebut, Persido memastikan  lolos keputaran final  6 Besar. YUNINDA EKA M

Baca Juga