Personel Polres Banggai Latihan Dalmas

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGGAI

BANGGAI, MERCUSUAR – Polres Banggai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota di lapangan Mapolres Banggai, Kamis (14/1/2021).

Kabag Ops Polres Banggai, Kompol Noperto Gilbert Nainggolan SIK menjelaskan latihan Dalmas itu bertujuan untuk menjaga kesiapsiagaan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita Terkait

Selain itu, juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan personel dalam membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal.

“Ini akan dilaksanakan secara rutin, karena selain untuk meningkatkan kemampuan juga untuk menjaga kekompakan anggota,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Polsek Batui- Imbau Warga Menjaga Kamtibmas

Jika nantinya dalam proses pengamanan dihadapkan dengan situasi yang tidak diinginkan hingga harus berhadapan dengan massa, lanjut Kabag Ops, maka personel dalam keadaan siap. “Dengan latihan yang rutin,maka anggota akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa,” singkatnya. PAR/*

Baca Juga