Perusahaan Serahkan Lahan HGU ke Sigi

  • Whatsapp
Wabup Sigi
Di Rumah Saja

SIGI, MERCUSUAR –  Pemkab Sigi, Pemprov Sulteng, bersama Pemkot  Palu telah bertemu dengan Direktur PT.  Hasfarm Hortikultura Sulawesi dan PT. Duta Dharma Bakti Jakarta.  

Dalam pertemuan tersebut pimpinan perusahaan terkait yang memiliki hak guna usaha (HGU)   bersedia memberikan tanah relokasi bagi korban bencana 28 September 2018 di wilayah Sulteng.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Sigi Paulina saat menghadiri pertemuan tindak lanjut Pengadaan Tanah Relokasi Pemulihan Akibat Bencana di Provinsi Sulawesi Tengah, di Jakarta, melalui rilis yang dikirim oleh Bagian Humas Pemkab Sigi, Selasa (22/1/2019) malam.   

Pemda juga memperkenankan  PT. Hasfarm untuk mengambil aset berupa pipa yang masih tersisa di areal tersebut dan Pemkab Sigi akan memasang pipanisasi baru untuk dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat di wilayah tersebut

“Kami tegaskan pimpinan PT. Hasfarm Hortikultura dapat segera menandatangani dan melakukan penyerahan pelepasan areal bekas HGU di Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru kepada Pemkab Sigi, mengingat kontrak PT. Hasfarm Hortikultura telah berakhir pada bulan Juni 2018 lalu,” jelas wabup.

Pertemuan wabup di Jakarta dipimpin oleh Sekretaris Dirjen Pengadaan Tanah, Alen Saputra.  Disampaikan, demi kepentingan kemanusiaan diharapkan pertemuan tersebut dapat menghasilkan kesepakatan antara pemerintah daerah dan pimpinan-pimpinan perusahaan terkait yang memiliki hak guna tanah  di Sulteng.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup Paulina  didampingi Sekretaris Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sigi  Eva Bande, Kepala Bagian Pemerintahan  Febrianto Borman,  Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Sulteng, Bunga Elim Somba, Wali Kota Palu  Hidayat. AJI/*

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja