Peserta Diklat PIM IV Sigi Ikut Visitasi Inovasi

0 117

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan (PIM) IV Kabupaten Sigi mengikuti visitasi inovasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Sulteng.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi Moh Riyadh, Selasa (18/9/2018).

Dijelaskannya, tujuan kegiatan visitasi inovasi adalah untuk mendukung pemahaman materi berpikir kreatif dan inovasi, serta untuk menstimulasi peserta supaya dapat berpikir kreatif dan menemukan insight.

“Berdasarkan Perkalan Nomor: 20 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV visitasi inovasi merupakan bagian dari proses pembelajaran pada agenda inovasi untuk mata diklat berpikir kreatif dan inovasi,” jelasnya.

Pemahaman terhadap materi pembelajaran, sambungnya, lebih komprehensif jika diberikan secara teoritis serta, dikombinasikan secara faktual.

Menurut Riyadh, dengan visitasi pada DPMPTSP Sulteng, maka peserta dapat mempelajari inovasi yang ada pada instansi tersebut.

Dengan visitasi, peserta dapat belajar mengenai cara memperoleh ide kreatif, cara memperoleh dukungan untuk merealisasikan ide tersebut, cara mempromosikan produk/jasa yang dimiliki kepada masyarakat, metode dalam pelayanan kepada ‘costumer’, serta cara mempertahankan sekaligus menemukan inovasi-inovasi baru yang ‘up to date’.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish