Peserta Selesai Tes Wawancara

  • Whatsapp
FOTO BKD SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Seluruh peserta seleksi pengisian jabatan administrator lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sigi berjumlah 28 orang, telah menyelesaikan tes wawancara yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Kamis (2/7/2020) dan Jumat (3/7/2020).

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sigi, Selvy, kepada wartawan Media ini, usai tes wawancara di Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskan, setelah mengikuti tes wawancara, peserta pengisian jabatan administrator menunggu informasi selanjutnya.    

“Tes wawancara untuk mengetahui kemampuan dan pengetahuan peserta jika menduduki jabatan yang dilamar. Setiap jabatan yang dilamar kami hadirkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai salah satu tim penguji,” jelasnya.

Lanjut Selvy, untuk tes wawancara peserta wajib membuat makalah sesuai jabatan yang dilamar  dan menyerahkannya ke Panitia Seleksi (Pansel). Pada saat tes wawancara, peserta menjelaskan isi makalahnya tersebut.

Diketahui, 28 orang peserta jabatan administrator memperebutkan lima jabatan yang kosong di OPD.

Untuk Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, jumlah pelamar delapan orang pelamar sedangkan Kabid SDA pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan pelamarnya empat orang.

Kemudian, Camat Dolo Selatan pelamar dua orang; Kabid Politik dan Organisasi Masyarakat pada Badan Kesbangpol pelamar sembilan orang; serta Inspektur Pembina Wilayah III pada Inspektorat Sigi jumlah pelamar lima orang. AJI

Baca Juga