PGRI Kota Palu, Guru Harus Kuat Hadapi Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
PGRI Upacara Virtual
UPACARA- Ketua PGRI Kota Palu, Hardi bersama dengan pengurus PGRI Kota Palu saat melaksanakan upacara peringatan Hari Guru secara virtual di SMAN 2 Palu, Kamis (26/11/2020). FOTO: RUSTAM/MS

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palu meminta kepada seluruh guru, agar bisa lebih kuat menghadapi pandemi Covid-19 dalam memberikan pembelajaran kepada para siswa.

Imbauan tersebut disampaikan pada saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PGRI, yang dilaksanakan oleh PGRI Kota Palu, di SMAN 2 Palu secara virtual. Saat ini guru merupakan garda terdepan dalam memberikan pendidikan yang maksimal kepada para pelajar yang terkena dampak Pandemi. Makanya tanpa adanya dukungan dari para guru maka pembelajaran selama pandemi tidak akan maksimal.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kunjungin Akademi Farmasi Tadulako Farma, Anggota DPR RI Dengarkan Aspirasi

Ketua PGRI Kota Palu, Hardi mengucapkan selamat kepada para guru yang ada di Kota Palu, meskipun peringatan ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam masa pandemi.

“Sehingga seluruh upacara hanya bisa dilaksanakan secara Virtual, tetapi upacara tersebut bisa dihadiri oleh seluruh guru di Kota Palu,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Upacara yang dilaksanakan di SMAN 2 Palu memang pesertanya sangat terbatas karena dilaksanakan secara virtual. Selain itu, seluruh peserta juga harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat, sehingga seluruh rangkaian upacara bisa berjalan dengan lancar yang diikuti olah ratusan guru di tempat mereka masing-masing.

“Kami sebagai pengurus PGRI Kota Palu berharap kepada seluruh guru agar terus melakukan adaptasi dalam konsep pembelajaran di masa Pandemi seperti saat ini. Seluruh guru juga diminat untuk bisa mengambil hikmah dari Pandemi. Sebab dibalik Pandemi ini seluruh guru bisa mempercepat akselerasi dalam meningkatkan pengetahuannya dibidang teknologi. Makanya jangan pernah menyerah dengan kondisi seperti ini karena didalamnya banyak manfaat yang bisa didapatkan para guru,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Peduli Sulbar, Driver Car Online Palu Galang Dana

Ia menambahkan dengan adanya Pandemi itu juga bisa lebih menguatkan dan mempererat silaturahmi antara para guru dengan para orang tua siswa, sebab kita bisa pastikan bahwa peranan guru tidak bisa digantikan dengan seluruh teknologi yang ada.

“Kita mengetahui bahwa saja seluruh guru saat ini sudah rindu bertemu dengan para siswa tetapi bagai mana cara kita untuk bisa berserah diri agar Pandemi ini bisa berlalu dan aktifitas pembelajaran di sekolah bisa berjalan kembali seperti biasanya,”tambahnya. UTM

Baca Juga