Pilkada Sulteng, 73 Balon Mendaftar di PDIP

  • Whatsapp
pilkada-serentak-700x405

PALU, MERCUSUAR – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 akan dilaksanakan di provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Tujuh kabupaten akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati, satu kota pemilihan walikota dan di provinsi akan melaksanakan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Sudah ada 73 Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendapatkan dukungan.

Ketua penjaringan balon PDIP Sulteng, Lasnardi kepada Mercusuar, Senin (28/10/2019) mengatakan setelah dilaksanakan pendaftaran balon yang dilaksanakan di tingkat provinsi, kota dan Kabupaten, sudah ada 73 balon yang mendaftar.

Di kota Palu, ada 18 balon yang mendaftar, kabupaten Sigi ada 13 balon, Tolitoli 10 balon, Poso 7 balon, Morowali Utara 8 balon, Toko Una-Una 5 balon, Banggai 4 balon dan Banggai laut 1 balon.

Sementara untuk Pilgub lanjut dia, ada 18 balon.

Pilihan Redaksi :  Masyarakat Bungin Doa Bersama Untuk Kemenangan Rusdy-Ma'mun

Lasnardi melanjutkan bahwa setelah mendaftar dilaksanakan selanjutnya akan dilakukan fit and propertest bagi setiap calon yang telah mendaftar.

“Saat ini kami.masih menunggu jadwal untuk proses selanjutnya. Yang jelas setelah ini akan dilaksanakan fit and propertest,” kata Lasnardi.TIN

Baca Juga