Pjs Bupati Sigi Dorong Percepatan Huntap Pombewe

  • Whatsapp
Huntap Pombewe

SIGI, MERCUSUAR-Pjs Bupati Sigi, Sisliandy mengapresiasi dan menyatakan terimakasihnya pada Kementerian PUPr dan Yayasan Budha Tzu Chi yang telah membangun hunia tetap (Huntap) Pombewe untuk korban bencana di Kabupaten Sigi.

Dalam kunjungan kerjanya, Senin (19/10/2020), Sisliandy menjelaskan, Huntap Pombewe sangat layak untuk diberikan kepada masyarakat.

Berita Terkait

Pemerintah daerah, lanjut Sisliandy, akan terus berkoordinasi, berkomunikasi, serta mendorong percepatan pembangunan Huntap Pombewe.

“Kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan rehab rekon (RR) pascabencana gempa dan likuefaksi tidak secepat yang kita harapkan. Hal tersebut dikarenakan, kondisi di lapangan seperti ketersediaan tenaga kerja dan ketersedian material yang kurang, serta kondisi cuaca yang berubah-berubah, ditambah dengan pandemi Covid-19. Kita harus menerima konskuensi ini,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Harkannas 2020, Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan Masyarakat

Pemerintah daerah tegas Sisliandy, akan selalu hadir untuk masyarakat.

Setelah meninjau Huntap Pombewe, rombongan Pjs Bupati Sigi melakukan peninjauan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Ngata Baru, dan diakhiri dengan kunjungan di Kantor Kecamatan Sigi Biromaru. AJI

Baca Juga