PKH di Tolitoli Diharapkan Tepat Sasaran

0 43

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOLITOLI, MERCUSUAR – Para pendamping dan pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tolitoli, diminta agar lebih hati-hati dalam mendata orang miskin, karena pemerintah berharap, pelaksanaan program ini dapat benar-benar tepat sasaran.

Banyaknya masalah teknis dan administrasi yang ditemukan di lapangan, mendorong Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli melaksanakan Rapat Koordinasi bersama Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Unit Kerja, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Tim Teknis PKH Kecamatan, PKH Kabupaten, Pendamping dan Operator PKH yang dibuka langsung Wakil Bupati Tolitoli, Abdul Rahman H. Buddin disalah satu hotel di Tolitoli.

Wakil Bupati Tolitoli dalam sambutannya, meminta kepada seluruh pendamping dan pelaksana Program PKH, agar lebih berhati-hati dan teliti dalam melaksanakan pendataan keluarga miskin di Tolitoli.

“Para pendamping dan pelaksana di lapangan, diharapkan lebih teliti dan hati-hati dalam melakukan pendataan keluarga miskin, agar program PKH ini benar-benar dicapai sesuai dan tepat sasaran,” tegas Wakil Bupati.

Pendataan yang dilakukan kata dia, hendaknya benar-benar akurat. Pendamping dan Pelaksana di lapangan juga, harus berani memberi label di setiap rumah warga penerima PKH, agar lebih mudah diketahui oleh para pendamping desa, Kepala Desa dan Fasilitator PKH,” jelas Wakil Bupati.

Kepada para pendamping pelaksana Program PKH, Wakil Bupati berharap, untuk tidak sekedar mencatat dan memfasilitasi penyaluran bantuan, namun lebih pokok adalah membina keluarga penerima manfaat menjadi keluarga mandiri, sehingga ke depannya akan bisa memperbaiki perekonomiannya sendiri.

Rapat koordinasi ini seperti dilaporkan Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tolitoli, Asnita, diikuti sebanyak 115 orang peserta terdiri dari Tim Koordinasi PKH Kabupaten, Tim Tehnis PKH Kecamatan serta SDM PKH. MP

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish