PKK Disebut Menonjol Cegah Narkoba

0 43

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Sitti Hasbiah Zaenong mengemukakan banyak upaya menangkal penyalahgunaan narkoba di Sulteng.

Upaya itu salah satunya lewat pelibatan kader PKK selaku garda depan di tingkat dasawisma yang disebut sangatlah menonjol. Hal itu ia sampaikan di depan kader dan pengurus PKK Sulteng pada kegiatan pelatihan psikososial dasar dan deteksi dini narkoba yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulteng di salah satu hotel, Senin (2/12/2019).

Dari penanaman wawasan dan keterampilan ke para kader katanya, diharap dapat membantu implementasi program-program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Langkah-langkah pencegahan dini dan menanamkan nilai-nilai positif kepada anggota keluarga dapat dilakukan oleh para ibu, anggota PKK dengan membagi informasi bahwa narkoba itu zat adiktif mematikan,” ujar Sitti Hasbiah.

Mantan Sekretaris Dinas Sosial ini mengharapkan peserta pelatihan dapat membentengi keluarga dan dasawisma dari bahaya laten narkoba.
Ia juga yakin tidak ada seorang pun yang ingin anggota keluarganya terjerumus narkoba. Pelatihan ini sangat baik untuk membekali pengetahuan dan keterampilan mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini, dimulai dari edukasi dalam keluarga.

Selain diikuti anggota PKK, pelatihan juga diikuti pengurus BKOW dan pegawai DP3A Sulteng.

Hadir dalam pembukaan, Wakil Ketua TP PKK, Rusli Dg. Palabbi, Sekretaris DP3A dan ketua panitia Rodice Langahi. BOB

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...