PKK SIGI Serahkan Bantuan untuk Warga Bangga

0 57

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sigi menyalurkan salurkan bantuan berupa perlengkapan dapur kepada warga korban banjir bandang di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Senin (13/5/2019).

Ketua PKK Kabupaten Sigi Hj Hazizah M Irwan mengatakan,bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat terdampak korban banjir bandang dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

Dikatakannya, ia sangat prihatin atas bencana banjir bandang yang melanda Desa Bangga pada 28 April 2019 lalu, engingat masyarakat korban bencana banyak kehilangan harta bendanya.

“Sesuai informasi dari koordinator posko induk banjir bandang Desa Bangga bahwa pengungsi yang tinggal di tenda sebanyak 261 kepala keluarga (KK). Para pengungsi saat ini sangat membutuhkan kompor,” ujar Hazizah.

Untuk saat ini, lanjutnya, dari 261 kk masyarakat yang tinggal di tenda baru 60 Kk yang sudah menerima kompor, sedangkan 201 kk belum. Sementara untuk baju, bahan makanan dan air minum ada dan mencukupi.

“Setiap bencana pasti memiliki dampak yang buruk bagi masyarakat dan merugikan masyarakat. Dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah  terkait agar bekerjasama untuk menanganinya,” kata Hazizah. AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish