PKKMB Untad Akan Diikuti 8.600 Maba

0 165

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Sekira 8.600 mahasiswa baru (Maba) akan mengikuti pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019, yang digelar oleh Universitas Tadulako (Untad).

 

Ribuan maba peserta PKKMB tersebut, merupakan hasil dari rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru, mulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun 2019.

 

Ketua Panitia PKKMB Untad 2019, Dr Ir Syahrir MP menyebutkan, PKKMB untuk tingkat universitas, akan dibuka pada Rabu (14/8/2019) dan berakhir pada Jumat (16/8/2019). Setelahnya kata dia, akan dilaksanakan PKKMB di tingkat fakultas oleh masing-masing fakultas di Untad.

 

“Pelaksanaan tingkat fakultas pada 19-20 Agustus 2019,” ujar Dr Syahrir, Senin (12/8/2019).

 

Dirinya juga menerangkan, pada PKKMB tingkat universitas nanti, para peserta akan diberikan beberapa materi utama, seperti bela negara, pencegahan radikalisme, anti narkotika, serta pengenalan -pengenalan akademik.

 

Sebelumnya, Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz, MP pada halal bi halal Idul Adha Civitas Akademika Untad, di Islamic Center Untad, Minggu (11/8/2019), menyampaikan harapan agar seluruh elemen warga Untad, untuk ikut serta dalam mengawal kelancaran pelaksanaan PKKMB. Rektor juga membuka peluang kemungkinan perubahan sistem PKKMB, yang sebelumnya dilaksanakan serentak, menjadi terbagi berdasarkan jalur seleksi penerimaan maba.

 

“Jadi setelah pengumuman SNMPTN, langsung PKKMB khusus penerimaan jalur itu, kemudian di SBMPTN, juga langsung dilakukan lagi, supaya tidak membludak sampai 8-9 ribu. Mungkin ke depan kita buat begitu, supaya lebih efektif dan efisien,” tutup Rektor. JEF

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish