PKL Taruna/Taruni Politeknik STTD di Sigi, Diharap Mampu Beradaptasi dengan Lingkungan

  • Whatsapp
FOTO HLLL SIGI TERIMA PKL POLITEKNIK

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, SProvinsi Sulteng (Sulteng) berharap taruna/taruni Politeknik Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang Praktek Kerja Lapangan (PKL) di daerah itu mampu beradaptasi dan berkomunikasi dengan baik, agar bisa terbangun hubungan sosial yang baik dilingkungan kerja maupun dengan masyarakat.

Demikian dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir Lainga, saat menerima rombongan taruna/taruni Politeknik STTD didampingi Dosen Pembimbing, Femmy S Schouten, di aula Kantor Bupati Sigi Sementara, Selasa (2/3/2021).

Berita Terkait

Demikian rilis yang diterima wartawan Mercusuar, Selasa (2/3/2021) malam.

Pilihan Redaksi :  Persetanlu Taklukkan Sigi United di Laga Uji Coba

“Selamat datang kepada para taruna/taruni Politeknik STTD beserta dosennya. Kaim mengapresiasi serta terima kasih kepada pihak STTD yang telah bekerja sama dan memberikan kesempatan kepada Sigi sebagai tempat PKL,” kata Sekkab..

“Pemerintah daerah dan masyarakat Sigi menyambut baik kedatangan para taruna/taruni Politeknik STTD yang akan melaksanakan PKL di Sigi,” sambungnya.

Apabila ada kendala di lapangan, kata Sekkab, agar secepatnya dikomunikasikan.

Sementara itu, Dosen Pembimbing, Femmy S Schouten menjelaskan PKL tersebut bertujuan agar para taruna/taruni mendapatkan pengalaman praktis dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan penyusunan data lalu lintas.  Dimana data tersebut dibagi dalam empat bidang, yaitu bidang perencanaan, manajemen rekayasa lalu lintas, angkutan umum dan keselamatan lalu lintas.

Pilihan Redaksi :  Persetanlu- Wadah Cari Sahabat di Sepakbola

“Kegiatan PKL ini akan dilaksanakan selama kurang lebih empat bulan. Dimana para taruna/taruni akan berada di lokasi PKL  mulai 1 Maret hingga 12 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan magang mulai 24 Mei – 18 Juni 2021,” terangnya.AJI/*

Baca Juga