PMI Balut Tingkatkan Keterampilan

1 118

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

BALUT,  MERCUSUAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai Laut (Balut) menggelar pelatihan dasar Korps Sukarela (KSR) PMI. Kegiatan tersebut melibatkan 26 peserta  bertempat di lapangan bola Desa  Tolisetubono, Kecamatan Banggai Utara, Minggu (26/08/2018).

Kepala Markas PMI Kabupaten Banggai Laut Febriyanto Yusuf, mengatakan  pelatihan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang kepalangmerahan, dan menyiapkan Kader Korps Sukarela Palang Merah Indonesia di Banggai Laut. “Pelatihan ini juga untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian kepada sesama manusia,” ujar Febriyanto.

Sekadar diketahui, KSR adalah salah satu ujung tombak PMI untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Dimana jika terjadi sesuatu pada masyarakat, baik kecelakaan lalu lintas, musibah kebakaran atau bencana alam dan lain-lain, para relawan inilah yang nantinya akan turun langsung untuk melakukan pertolongan pertama kepada korban atau pasien.

“Diharapkan melalui pelatihan ini dapat menyiapkan tenaga PMI yang siap siaga dengan rasa tulus ikhlas dalam memberikan pertolongan kepada sesama manusia yang membutuhkan,”  tandasnya. MAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

1 Komentar
  1. Febriyanto berkata

    Semoga secepatnya mendapatkan bantuan operasional…amin

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish