PMI Kota Palu Peringati Hari AIDS

0 35

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu bersama Forum Palang Merah Remaja (Forpis) Kota Palu, memperingati Hari HIV/AIDS sedunia dengan menggelar aksi teatrikal hingga bagi-bagi bunga kepada para pengendara jalan, Minggu (1/12/2019).

Kegiatan yang diperingati setiap 1 Desember tersebut diikuti juga perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) dari tingkatan PMR Madya (SMP) dan PMR Wira (SMA) beberapa sekolah yang ada di Kota Palu.

Kegiatan diawali dengan kampanye dan teaterikal  mengenai bahaya HIV/AIDS  ini, dihadiri dan dilepas langsung oleh ketua PMI Kota Palu Drs. Syamsul Saifudin. MM. Dirinya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sebagai bentuk kepedulian para relawan PMI terhadap HIV/AIDS untuk kemudian bersama-sama menyosialisasikan bahaya dan dampak dari HIV kepada masyarakat.

“Saya merasa bangga dengan adik-adik PMR, KSR, dan TSR yang sudah menginisiasi kegiatan peringatan hari HIV/AIDS sedunia tahun 2019 pada hari ini. Bahwa HIV/AIDS sekarang bukan hanya menjadi perhatian orang dewasa tapi juga para anak-anak, seperti adik-adik PMR dari madya dan wira yang ikut saat ini,”kata Syamsul.

Ia berharap, agar tahun berikutnya perayaan berikutnya bisa membuat gerakan bersama yang lebih besar lagi dengan melibatkan semua kalangan yang kemudian melakukan sosialisasi bersama, sehingga masyarakat bisa mengerti mengenali bahaya HIV/AIDS dan menjauhi hal-hal negatif.

“Keikusertaan anak-anak ini merupakan gerakan awal untuk kegiatan yang lebih besar lagi dan bisa memberikan pengaruh bagi para orang tua untuk sadar bahwa apa yang dilakukannya mengenai hal negatif itu akan berdampak pada anak,” jelasnya.

Sementara koordinator kegiatan, Andrie rachmat,S.K.M, mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap tahunnya dengan bekerjasama dengan  Forpis Kota Palu dalam mengkampanyekan HIV/AIDS guna menambah pengetahuan masyarakat  mengenai dampak dan bahaya yang ditimbulkan dari virus tersebut. MG1

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish