PMI Serahkan Bantuan ke Warga Pantoloan

0 9

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama PMI Kabupaten Sigi mendistribusikan sebanyak 111 paket bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kelurahan Pantoloan, Kota Palu, Sabtu (13/4).

“Hari ini kami bersama dengan PMI Kota Palu mendistribusikan beberapa paket bantuan yang terdiri dari 2 item yang berisikan hegent kit serta ember yang disatukan dalam 1 paket untuk setiap kepala keluarga yang berada di Pantoloan,” kata Hidayat Turungku selaku Kordinator tim distribusi PMI Sulteng.

Menurutnya, dalam pendistribusian kali ini cukup lancar dan tidak ada kendala sama skali. Ke depannya PMI akan melakukan distribusi kembali untuk warga yang belum kebagian dan juga melakukan distribusi ke beberapa desa yang berada di Kabupaten Donggala.

Ia juga menambahkan untuk minggu ini distribusi berakhir pada tanggal 13 April dan dilanjutkan kembali setelah pemilihan umum berakhir.

Sementara Kordinator Pengungsi Moh. Awaludin Wahid (43) mengatakan sangat berterima kasih kepada PMI atas bantuan yang diberikan dan membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana.

“Kami sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PMI ini dan terima terima kasih banyak sudah mau memperhatikan kami. Kalau busa ke depannya ada bantuan sembako dan pelayanan kesehatan,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa warga yang rumahnya rusak akibat tsunami dan warga tersebut sebagian besar merupakan janda yang suaminya meninggal pada saat bencana beberapa waktu yang lalu.

Sementara salah seorang warga Asliana (26) mengatakan sangat berterima kasih dan berharap ke depannya bantuan kepada mereka akan terus ada.

“Terima kasih banyak atas semua bantuannya yang diberikan kepada kami dan kalau bisa bantuan berupa pelayanan kesehatan karena di sini banyak lansia dan anak-anak,” kata Asliana.MAN

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish