PMPB Lombonga Dirikan Posko Peduli Banjir Rogo

  • Whatsapp
PMPB

DONGGALA, MERCUSUAR – Pos Masyarakat Penanganan Bencana (PMPB) Desa Lombonga, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala menginisiasi posko bantuan untuk korban bencana banjir di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Posko ini lahir karena banyaknya pesan untuk bantuan dan dorongan semangat yang diterima oleh PMPB Desa Lombonga dari masyarakat, agar membuka posko untuk membantu korban banjir yang ada di Desa Rogo.

Demikian dikatakan salah seorang relawan PMPB Desa Lombonga, Masita, Rabu (16/9/2020). Kata dia, posko ini diinisiasi untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat yang menyisihkan sedikit rejekinya, untuk meringankan derita korban banjir di Desa Rogo.

Berita Terkait

Adapun kata Masita, berdasarkan informasi dari Desa Rogo, bantuan yang dibutuhkan saat ini berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok, seperti beras, makanan siap saji, tikar, minyak telon, selimut, air mineral, obat-obatan, susu formula, popok anak dan lansia, minyak goring, serta aneka kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan ini sendiri kata dia, dapat diserahkan langsung ke posko PMPB Lombonga yang terletak di Desa Lombonga melalui nomor kontak, masing-masing 082196676195 a.n. Didi dan 085245368301 a.n. Masita, atau melalui rekening Bank BRI 722101005418534 a.n. Taufik. Selain menerima bantuan yang akan disalurkan, pihak PMPB Lombonga kata dia juga membuka peluang siapa saja bisa bergabung dan bergerak untuk aksi sosial ini. JEF

Baca Juga