PN KLAS IA/PHI/TIPIKOR PALU – Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Panji

PALU, MERCUSUAR – Pengadilan Negeri (PN) Klas IA/PHI/TIpikor/Palu ditutup sementara sejak Jumat (23/10/2020) dan akan dibuka kembali  Senin (2/11/2020). Penutupan sementara dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, menyusul satu pegawainya kembali terkonfirmasi positif COVID-19.

Hanya saja untuk pelayanan yang sifatnya urgent, seperti perpanjangan penahanan, penetapan penyitaan serta pelimpahan berkas banding ataupun kasasi, tetap dilayani.

Berita Terkait

Dansatgas Penanganan COVID-19 PN Klas IA/PHI/Tipikor/Palu, Panji Prahistoriawan Prasetyo SH mengatakan pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut saat ini telah menjalani karantina di BPSDM Sulteng.

Pilihan Redaksi :  Pandemi Tak Surutkan Pelayanan Haji

“Telah dua pegawai PN Palu yang positif COVID-19,” kata mantan hakim PN Watampone itu pada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Dijelaskannya, temuan kasus COVID-19 itu berawal saat PN Klas IA/PHI/Tipikor Palu menggelar rapid test massal pada Senin (12/10/2020) lalu, karena ada seorang pegawai terkonfirmasi positif.

Rapid test tersebut lima orang diantaranya hasilnya reaktif, hingga mereka menjalani tes swab.

“Lima orang yang menjalani swab, satu orang terkonfirmasi positif COVID-19,” terang Panji.

Ditambahkannya, terkait satu pegawai yang lebih dahulu terkonfirmasi posotif COVID-19, saat ini telah keluar dari BPSDM tempat ia menjalani karantina mandiri. Namun ia masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama tujuh hari. AGK

Baca Juga