PNM Palu Gelar Trauma Healing untuk Nasabah ULaMM dan Mekaar

0 200

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM di kota Palu dan sekitarnya yang mengalami dampak gempa dan tsunami, PT Permodalan Nasional Madani cabang Palu mengadakan pelatihan bertajuk  Pengembangan Kapasitas Usaha dalam bentuk pemberian motivasi spiritual dan kegiatan Trauma Healing bertempat di Tanaris Caffe Jl.Djuanda, Palu pada Kamis (09/11/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh 100 Orang Nasabah ULaMM dan Mekaar serta 100 Orang Karyawan/Karyawati PNM.
Gempa yang melanda Palu dan sekitarnya pada Jum’at (28/9/2018), membuat lebih dari 66.000 jiwa kehilangan tempat tinggal karena bangunan rumah rusak dan di ungsikan. Kejadian ini menyisakan trauma pasca gempa, melihat kondisi tersebut PNM terus bergerak ke lokasi bencana menyalurkan bantuan dan pada kesempatan kali ini PNM cabang Palu menggelar kegiatan trauma healing kepada para korban khususnya Nasabah ULaMM dan Mekaar serta Karyawan/Karyawati PNM.
Bencana Gempa dan tsunami wilayah Palu dan Donggala yang berdampak langsung kepada nasabah ULaMM, nasabah Mekaar dan karyawan PT PNM. Bencana yang terjadi menyebabkan trauma terhadap masyarakat Palu tak terkecuali nasabah ULaMM Mekaar dan karyawan PNM.
“Tujuan diadakannya kegiatan ini agar terjalin silaturahmi kepada para nasabah ULaMM dan nasabah Mekaar dengan memberikan program pemulihan mental para nasabah ULaMM dan Mekaar beserta karyawan yang mengalami dampak gempa dan tsunami  melalui kegiatan program Psikososial dan Stress Management, serta memberikan bekal dan motivasi kepada peserta yang hadir yang merupakan para pelaku UMKM di kota Palu dan sekitarnya untuk bangkit dan tetap berusaha dalam bekerja dan menjalankan usahanya,” jelas Kepala Divisi PKU Pusat, Kudiyanto yang didampingi Pemimpin Cabang PNM Palu, Eka Pradana Wijaya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yaitu Yusuf Djambolino (Pemuka Agama di kota  Palu), Wiwit Retno Widiastuti S. Psi dan Erika S Pujarama  S. Psi. Program pengembangan kapasitas usaha melalui fasilitasi dan sosialisasi akses permodalan UMKM merupakan salah satu realisasi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diperuntukan bagi UMKM. PNM tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen.
Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)
PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM).
PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Program PKU memberikan pelatihan, pendampingan serta jasa menajemen kepada nasabah ULaMM yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, program ini menjadi keunggulan PNM yang membedakan dengan lembaya pembiayaan lainnya.
Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) merupakan produk pembiayaan usaha yang diberikan kepada kelompok perempuan prasejahtera produktif pelaku usaha ultra mikro.
Saat ini PNM memiliki 2458 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 625 kantor layanan ULaMM dan 1.770 kantor cabang Mekaar.RES

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish