Pohon Tumbang Hingga Tutupi Jalan

  • Whatsapp
Pohon Tumbang

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Hujan sepanjang hari disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang, sehingga menutupi ruas Jalan Maluku Kelurahan Lolu Selatan, Selasa (23/2/2021) sore.

Mendapat laporan warga tentang Pohon pelindung tumbang hingga menutupi sebagian badan jalan, Lurah Lolu Selatan, Sahdin bersama Ketua LPM Dan Tokoh Pemuda, usai hujan reda langsung ke lokasi kejadian, dan mengambil tindakan penanganan untuk pembersihan bersama pihak  Rumah Sakit Budi Agung.

Berita Terkait

“Kita bersama warga langsung membersihkan dan memindahkan badan pohon tersebut, agar tidak menyebabkan kecelakaan akibat pandangan mata pengendara yang kabur karena hujan kembali turun dan batang pohon belum digeser,”ujarnya.

Pilihan Redaksi :  FPP Berbagi Makanan Buka Puasa di TPA Kawatuna

Kemudian, Ia menindaklanjuti laporan Ketua RT tentang banjir Jalan Pulau Halmahera karena luapan air dari drainase salah satu pemicu jalan sudah lebih rendah dari drainase serta lubang deker tidak bisa  lagi menampung debit air.

Melihat situasi di lokasi, Sahdin hanya bisa menyampaikan kepada Ketua RT, semoga tahun ini akan dilakukan perbaikan peningkatan jalan dan drainase sesuai usulan masyarakat melalui Musrenbang tahun 2020, namun untuk penanganan awal dilakukan pengangkutan sampah yang menyumbat drainase.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sis Aljufri, sehingga Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu menurunkan tim Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang membawa mobil pemotong pohon untuk menebang batang pohon tersebut. ABS

Baca Juga