Poi dan Sibalaya Barat Bakal Terhubung

0 8

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapatta menyatakan, ke depan, Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, dengan Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambulava, bakal terhubung oleh jembatan. Diketahui hingga kini, kedua desa tersebut belum dapat terhubung, karena dipisahkan oleh sungai.

Namun ke depannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, akan membangun jembatan serta membuka jalan penghubungnya.

“Sekarang ini kami datang untuk meninjau pembukaan jalan, yang menghubungkan kedua desa sekaligus kedua kecamatan. Sebelumnya di sini belum ada jalan, olehnya kami buka dulu akses jalannya barulah kami bangun jembatan,” ujar Irwan, Senin (4/11/2019).

Ia mengatakan, penghubungan dua desa dan dua kecamatan ini, bertujuan untuk memudahkan akses perekonomian masyarakat. Apalagi Sibalaya Barat, berada di sekitar jalur poros Palu-Kulawi, sementara Poi di jalur poros Palu-Bangga.

“Semakin banyak akses penghubung, maka akan semakin mempermudah akses perekonomian. Masyarakat di kedua desa ke depan, tidak perlu lagi memutar jauh, sehingga jarak jadi terpangkas,” sambungnya.

Pembangunan jalan penghubung itu diawali dengan pembukaan jalan yang kini tengah dilaksanakan. Dilaporkan bahwa pembangunan jembatan tersebut rencananya akan diluncurkan Desember 2019 mendatang, dan akan mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang. BAH

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish