Pokir 2020, Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar

  • Whatsapp
IMG-20200905-WA0067

PALU, MERCUSUAR – Pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul, merupakan hal yang paling fundamental dan mutlak untuk dilakukan untuk menjadikan bangsa ini maju dan sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya. Salah satu dari upaya untuk melahirkan SDM yang unggul tersebut, yakni melalui lembaga pendidikan yang unggul pula, serta memiliki kesiapan sarana dan prasarana yang representatif, nyaman dan memadai.

“Berangkat dari kesadaran itu, maka di tahun anggaran 2020 ini, melalui alokasi anggaran Pokok Pikiran (Pokir) atau dulunya dikenal dengan istilah Dana Aspirasi, saya ajukan anggaran Rp1 miliar, khusus untuk sarana pendidikan. Mulai dari SD sampai SMA, atau di semua jenjang pendidikan,”kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, dalam keterangan persnya di gedung DPRD Sulteng, Jumat (4 Agustus 2020).

Pilihan Redaksi :  ASN Diingatkan tak Berpolitik Praktis

Sekolah-sekolah yang dibantu Bunda Wiwik, sapaan akrabnya, semuanya adalah sekolah swasta yang berada di Kota Palu. “Karena Dapil saya Kota Palu,”tambahnya.

Bantuan senilai Rp1 miliar yang disalurkan kata Bunda Wiwik, dialokasikan untuk pembangunan gedung dan pagar. Diharapkan, dengan adanya bantuan gedung, siswa dan guru makin nyaman dalam interaksi proses belajar dan mengajar.

“Kita bantu pagar, untuk keamanan lingkungan sekolah. Bantuan tersebut, alhamdulillah sudah cair dan saat ini sudah dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah penerima bantuan. Pagar dan gedung yang dibangun, diharapkan harus segera selesai sebelum memasuki akhir tahun atau bulan Desember,”tandasnya.*/TIN

Baca Juga