Polda Sulteng Gelar Pelatihan Basic Training DVI

  • Whatsapp
Polda Sulteng Gelar Pelatihan Basic Training DVI

PALU, MERCUSUAR – Kepolisian Daerah Sulteng melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan menggelar Pelatihan Basic Training Disaster Victim Identification (DVI) Fase I di salah satu hotel di Palu, Selasa (9/2/2021).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulteng  Brigjen Pol Hery Santoso mengatakan tujuan digelarnya pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas personel Polri di lapangan. Sehingga mampu melaksanakan tugas yang terkait dengan kemampuan penanganan korban bencana.

Berita Terkait

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan personel yang terlatih, handal, profesional dan terpercaya serta bersifat permanen dalam menangani bencana massal di wilayah Provinsi Sulteng,” ucapnya.

Pilihan Redaksi :  Polsek Palu Timur- Bagi-bagi Takjil Untuk Pengendara

Menurut Wakapolda, Provinsi Sulteng merupakan daerah rawan bencana. Berbagai ancaman seperti gempa bumi, tsunami, banjir bandang dan angin puting beliung.

Akibat dari bencana tersebut  seringkali korban sulit dikenali, maka penting dilakukan identifikasi dalam hal ini proses DVI Fase I untuk dapat memastikan identitas dari masing-masing korban.

Proses identifikasi menjadikan satu hal yang wajib untuk dilakukan terhadap korban bencana. Keakuratan dan ketepatan atas hasil dari proses identifikasi menjadi mutlak.Sehingga diperlukan tenaga-tenaga yang profesional dan terampil.

Wakapolda Sulteng berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan para peserta pelatihan DVI, sehingga mampu mengaplikasikan kegiatan dilapangan. IKI/*

Baca Juga