Polda Sulteng Kirim 5 Truk Bantuan Kemanusiaan ke Sulbar

  • Whatsapp
IMG-20210118-WA0002

POLDA Sulawesi Tengah juga mengirimkan bantuan kemanusiaan logistik untuk korban gempa di Sulawesi Barat. Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abd Rakhman Baso ikut mengawasi pengemasan bantuan yang dimuat di mobil truk, Sabtu (16/1) pagi.

“Saya sebenarnya di Poso, tapi karena ada bencana di Sulbar dan Polda Sulteng ikut mengirimkan bantuan kemanusiaan, saya harus ke Palu,” kata Abd Rakhman Baso yang tak mengenakan pakaian dinas di sela-sela anggotanya sibuk mengemas bantuan di mobil di Mapolda, Sabtu (16/1).

Berita Terkait

Sebanyak lima mobil truk penuh diisi dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan lainnya. Mulai dari bahan makanan, beras, minyak goring dan lainnya. Juga ada sarung, selimut, tenda terpal dan lainnya.

Pilihan Redaksi :  LBP Melarang Membangun di Palu, Gubernur Curiga Supaya Tak ada Investasi

Tampak pula satu dos besar berisi masker. Masker itu diambil dari ruang kerja Kapolda. 

Kelima mobil yang mengangkut bantuan kemanusiaan itu dilepas Irwasda Polda Sulteng, Kombes Afriandi disaksikan Kapolda. Juga hadir Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulteng, Rudy Wijaya.

Rudy sebelumnya menyerahkan bantuan kasur, tenda terpal, air minum, dan beras. Bantuan itu akan diserahkan tim Polda Sulteng ke lokasi bencana di Sulbar.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abd Rakhman Baso berharap bantuan kemanusiaan itu bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.
”Kami turut berduka cita untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Semoga bantuan yang kami distribusikan, bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” katanya.
Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo terjadi di Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 02.28 Wita. Akibat gempa, sedikitnya kini ditemukan 56 orang meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan. Gempa juga mengakibatkan ratusan orang terluka dan ribuan orang mengungsi.MAN

Baca Juga