Polisi Bubarkan Murid yang Hendak Sekolah

  • Whatsapp
SDN Talise
Di Rumah Saja

TALISE, MERCUSUAR – Informasi mengenai perpanjangan waktu libur sekolah hingga 24 April mendatang, akibar dampak wabah covid-19 sepertinya belum seluruhnya diketahui pihak sekolah di Kota Palu, sehingga pada Senin (30/3/2020), SDN Inpres 1 Talise terlihat ramai oleh murid untuk memulai proses belajar mengajar.

Namun informasi itu cepat masuk ke pihak kepolisian, sehingga Polsek Palu Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Palu Timur, AKP Laata langsung mendatangi sekolah tersebut dan mengimbau murid untuk segera kembali pulang ke rumah karena libur diperpanjang, guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Kami hanya menyampaikan maklumat kapolri dan surat pak wali kota masa libur sampai tanggal 24 April 2020,” jelasnya.

Menurut, informasi dari pihak sekolah, bahwa hal itu bukanlah permintaan pihak sekolah untuk anak-anak masuk sekolah tapi inisiatif murid-murid karena mereka berangapan libur sampai pada 29 Maret sesuai instruksi pertama ditetapkan belajar di rumah selama 14 hari.

Namun, setelah dijelaskan secara persuasif maka saat itu juga para murid dan guru langsung membubarkan diri dan kembali pulang ke rumah-masing masing, situasi saat itu, kata kapolsek berjalan aman lancar dan kondusif.

Terpisah, Kadis Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi, Selasa (31/03/2020) mengatakan, sangat menyayangkan kejadian itu, mestinya dengan keluarnya edaran gubernur dan wali kota terkait belajar siswa dari sekolah ke rumah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harusnya dipatuhi oleh pihak sekolah dan para orang tua siswa.

“Kita juga sudah proaktif untuk menyampaikan perihal perpanjang libur it uke seluruh sekolah, dan kita minta sekolah untuk menaatinya,” ujarnya. ABS

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja