Politeknik Palu Magangkan Mahasiswa di Jerman

0 186

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TONDO, MERCUSUAR – Polteknik Palu menjalin kerja sama dengan perusahan Ausbildung and Leben in Deutschland, Jerman, dalam hal memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk magang sambil kerja di negara tersebut.

Direktur Politeknik Palu, Dr Gatot Margono, S.Pd, MM mengatakan, kerja sama yang terjalin sebagai bentuk keseriusan kampus Politeknik dalam memberikan pekerjaan yang layak bagi para mahasiswanya. Kesempatan ini, tentu meningkatkan keunggulan dalam  kualitas pendidikan para lulusan. Melalui studi program dan  magang di perusahaan Jerman.

“Kampus Politeknik awalnya tidak begitu diminati, namun berkat kerja keras semua pihak, kampus ini menjadi jawaban atas tuntutan pekerjaan saat ini. melalui kerja sama dengan perusahaan jerman, Politeknik akan memagangkan puluhan mahasiswanya,”kata Gatot.

Menurut Gatot, sebelum diberangkatkan ke Jerman, mahasiswa yang  memenuhi syarat akan diberi kursus bahasa Jerman selama beberapa bulan. Hal ini, dimaksudkan agar memudahkan mahasiswa dalam berkomunikasi saat berada di Jerman.

“Intinya mahasiswa ini belajar sambil kerja di Jerman. Rencananya kami akan mengirim sekira 45 mahasiswa setelah persiapan sudah rampung.  Dengan upah kerja di negara itu sekira Rp 8 juta per bulan, kerja lima hari dalam seminggu dan diberikan fasilitas lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu, Owner Busines, Wolfgang Nickel mengungkapkan banyak perusahaan Jerman yang membuka peluang kerja bagi mahasiswa. Mereka akan ditempatkan dibeberapa perusahaan perhotelan , industri dan berbagai perusahaan lainnya.

Ia mengatakan, umumnya mahasiswa sangat menginginkan agar setelah selasai kuliah langsung bekerja. Namun kendalanya disini adalah pengalaman. Dengan adanya kerja sama antara Politeknik Palu dan perusahaanya akan membuka hubungan peluang melalui magang kerja. IKI

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish