Polres Apel Pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp
POL
Di Rumah Saja

PARMOUT ,MERCUSUAR – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Parigi Moutong  (Parmout) Rabu (19/9/2018) menggelar apel pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Mapolres Parmout.

Apel pasukan kali ini diberi nama sandi ‘Operasi Mantap Brata 2018’. Apel pasukan tersebut  diikuti personil Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, anggota Linmas serta dihadiri Sekda Parigi Moutong H Ardi  unsur Forkompimda, Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan Parpol serta penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan AKBP Sirajuddin Ramly menyebutkan, operasi mantap brata 2018 akan berlangsung selama 397 hari terhitung mulai 20 September 2018 hingga 31 Oktober 2019. 

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres. 

Berbagai potensi kerawanan telah dipetakan untuk dilakukan upaya penanganan secara profesional dan berkelanjutan. 

Kapolri juga menekankan pentingnya soliditas dan sinergitas TNI Polri guna guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai. 

Di Morowali,  kepolisian juga siap mengamankan pemilu. Lewat apel yang sama, Kepala Kepolisian Resor Morowali dalam amanatnya menuturkan, jika diera demokrasi ini kepolisian bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik yang diwujudkan melalui penegakkan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pemilihan umum sejatinya dapat diartikan sebagai penanda utama demokrasi, karena masyarakat diajak untuk ikut langsung dalam menentukan pemimpinnya dimasa akan datang,” tandasnya. TIA/VAN

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja