Polres Banggai, Kampanye Prokes dengan Mobil Public Adress

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGGAI IMBAUAN

BANGGAI, MERCUSUAR – Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Banggai menyampaikan imbauan dan edukasi pada masyarakat agar disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 menggunakan mobil Public Adress di Kota Luwuk, Kamis (4/2/2021).

Kasat Sabhara, Iptu Jimyarto Anasim SH mengatakan edukasi pada masyarakat maupun pengguna jalan di Kota Luwuk dilakukan agar masyarakat lebih disiplin menerapkan prokes dalam melakukan akktifitas, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjahui kerumunan.

Berita Terkait

Kegiatan tersebut, katanya, tidak hanya dilakukan di jalan, namun menyasar ke berbagai lokasi, seperti pasar maupun tempat keramaian hingga daerah pemukiman padat penduduk.

Pilihan Redaksi :  Satlantas Polres Banggai Gelar Aksi Simpatik

“Kegiatan ini intens dilakukan agar masyarakat bisa sadar dan terbiasa dengan protokol kesehatan sehingga penularan Covid 19 dapat diminimalisir,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH mengatakan bahwa pihaknya rutin menyampaikan imbauan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat memiliki kesadaran dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap peran aktif masyarakat untuk didiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penularannya. Jangan sampai diri kita yang akan membawa virus kepada yang lain, hanya karena tingkat kesadaran warga dalam pencegahan Covid-19 ini sangatlah minim,” tandas Kapolres.

985 Kasus

Berdasarkan data di laman resmi Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng per Kamis 4 Februari 2021 pukul 15.00 Wita, kumulatif Covid-19 di Kabupaten Banggai 985 kasus. Jumlah itu, 763 dinyatakan sembuh, 34 orang meninggal dunia, serta 188 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. PAR/*

Baca Juga