Polres Banggai- Pantau Harga Sembako di Pasaran

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGGAI HARGA SEMBAKO

BANGGAI, MERCUSUAR – Polres Banggai turut memantau harga sembako di puar pasar perbelanjaan untuk mengantisipasi kenaikan selama Ramadan dan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Instruksi untuk memantau harga sembako di pasar disampaikan Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH pada jajaran Polres Banggai saat analisa dan evaluasi (Anev) mingguan di aula Rupatama Mapolres Banggai, Senin (19/4/2021).

Berita Terkait

“Bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kerap dijadikan momentum bagi pengepul untuk mengambil keuntugan. Pastikan harga bahan pokok tetap stabil di pasaran,” tandasnya.

Selain itu, ia juga juga meminta jajarannya untuk memantau serta mengecek ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat saat menjelang maupun pascalebaran. “Pastikan situasi kamtibmas selama Ramadan, menjelang dan pascalebaran tetap aman kondusif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan agar personel selalu semangat dalam melaksanakan tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan memberi rasa aman serta nyaman kepada masyarakat. “Tetap semangat, kompak dan solid melaksanakan tugas dengan ikhlas serta tanggung jawab,” pesannya.

TINGKATKAN PATROLI

Kapolres mengatakan bahwa puhaknya meningkatkan kegiatan patroli rutin selama bulan suci Ramadan dengan sasaran pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian, jambret dan memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Ini merupakan upaya kami Polri untuk mencegah niat pelaku kejahatan dan memantau penerapan prokes di pasar atau pusat perbelanjaan,” ucapnya.

“Dalam patroli tersebut masyarakat juga kami imbau agar tidak melakukan mudik jelang Lebaran nanti, mengingat saat ini kita masih dalam pandemi,” sambung Kapolres.

Selain itu, pedagang maupun pembeli juga diimbau untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibas di pasar ataupun pusat perbelanjaan lainnya dan di lingkungan masing-masing, serta melaporkan setiap kejadian pada Kepolisian. “Ini (kamtinmas) adalah tanggung jawab dan pekerjaan Polri, khususnya Polres Banggai. Namun,jika masyarakat dapat berperan aktif, setiap kejahatan bisa dicegah dan diminimalisir demi kamtibas yang kondusif,” pungkasnya. PAR/*

Baca Juga