Polres Banggai, Periksa Sikap dan Tampang Personel

  • Whatsapp
FOTO WAKAPOLRES BANGGAI

BANGGAI, MERCUSUAR – Polres Banggai melaksanakan pemeriksaan sikap tampang seluruh personel seusai apel pagi di halaman Mapolres Banggai, Rabu (3/3/2021).

Pemeriksaan dipimpin Wakapolres Banggai, Kompol Reki H Lumintang didampingi Kabag Sumda AKP Maikun SH MH dan Propam.

Berita Terkait

“Ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana sikap tampang dan penampilan anggota dalam hal ketertiban dan disiplin,” kata Wakapolres di sela kegiatan itu.

Pemeriksaan tersebut, kata dia, dimulai dari kerapian rambut, kumis, janggot bahkan sampai dengan kerapian lambang atribut pada penggunaan pakaian dinas apakah sesuai dengan petunjuk tekhnis (Juknis) serta petunjuk dan arahan (Jukrah) yang telah ditentukan. “Kegiatan ini bertujuan agar anggota pada saat terjun ke masyarakat terlihat pantas dan rapi, sehingga menimbulkan ‘image’ positif masyarakat terhadap Polri,” jelas Wakapolres.

Pilihan Redaksi :  Polsek Luwuk- Patroli Antisipasi Balapan Liar

Menurutnya, anggota Polri yang merupakan aparat penegak hukum harus lebih dulu menanamkan rasa disiplin kepada diri sendiri, dengan begitu akan mampu menertibkan dan menjadi contoh bagi masyarakat. “Tadi saya cek anggota sudah bagus untuk sikap tampang  serta kerapian dan kebersihan. Namun masih ada beberapa yang belum rapi yaitu sepatu lupa disemir,” tutupnya. PAR/*

Baca Juga