Polres Banggai, Tingkatkan Kemampuan Gunakan Tongkat

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGGAI SENAM TONGKAT

BANGGAI, MERCUSUAR – Satuan Sabhara Polres Banggai, Polda Sulteng, menggelar latihan senam tongkat untuk mengasah kemampuan dan ketangkasan menggunakan tongkat di halaman Polres Banggai, Kamis (13/8/2020).

Kasat Sabhara, Iptu Jimyarto Anasim SH mengatakan latihan itu untuk me-refresh kembali penggunaan tongkat T sebagai pendukung pertahanan pada saat bertugas di lapangan dan juga sebagai kelengkapan personel.

Olehnya itu, gerakan yang dilakukan bukan hanya sekedar mengingat kembali senam tongkat, namun ada juga ada gerakan bertahan, menyerang bahkan melumpuhkan.

Menurutnya, latihan itu akan rutin dilaksanakan mengingat tongkat Polri merupakan suatu kelengkapan yang melekat pada personel Sabhara yang bisa digunakan untuk melindungi diri.

“Setiap anggota harus mahir menggunakan tongkat Polri untuk menjaga pertahan diri dan untuk difungsikan sebagaimana mestinya,” tutur Kasat.

Dia berharap dengan latihan tersebut personel akan lebih percaya diri dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas Kepolisian di lapangan. PAR

Baca Juga