Polres Banggai- Tingkatkan Patroli Antisipasi Balap Liar

  • Whatsapp
FOTO POLRES BANGGAI BALAP LIAR

BANGGAI, MERCUSUAR – Selama bulan suci Ramadan 2021, Tim Patroli Tarantula Satuan Sabhara (Satsabhara) Polres Banggai meningkatkan patroli di beberapa lokasi untuk mengantisipasi balap liar dan dinilai rawan kriminalitas di Kota Luwuk saat bulan suci Ramadan.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat.

Berita Terkait

Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi SH mengatakan khusus untuk mengantisipasi balap liar, pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel setiap menjelang buka puasa ataupun selesai sahur.

“Biasanya para pemuda jelang buka puasa atau akrab disebut ngabuburit atau usai sahur sering balap liar,” katanya, Jumat (16/4/2021).

Penanganan aksi balap liar, lanjutnya, Pores Banggai lebih mengedepankan pola preventif atau pencegahan, dengan penyuluhan, patroli dan menempatkan personel pada titik dan jam rawan digelar balapan liar. “Ini langkah preventif untuk mencegah aksi balapan liar, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas dan aksi kriminal,” tuturnya. PAR/*

Baca Juga